Senin, 21 April 2014

+6281-333-841183 (Telkomsel), Wisata Di Pekanbaru, Tempat Wisata Pekanbaru, Objek Wisata Pekanbaru



Objek Wisata Anjungan Seni Idrus Tintin, Tempat Wisata di Pekanbaru, Wisata Pekanbaru Riau, Pekanbaru Wisata Kuliner, Wisata di Riau, Anjungan Seni Idrus Tintin, Anjungan Seni Idrus Tintin Riau, Sejarah Anjungan Seni Idrus Tintin, Tempat Wisata Terkenal di Pekanbaru



Pekanbaru sebagai ibu kota Riau memang lebih terkenal sebagai kota pertambangan dibandingkan dengan kota wisata. Namun, bukan berarti kota ini tidak memiliki objek wisata. Pekanbaru memiliki beberapa objek wisata yang cukup menarik dengan menonjolkan budaya Melayu yang kental.
Salah satu tempat untuk melihat kentalnya budaya Melayu di Pekanbaru adalah Anjungan Seni Idrus Tintin. Bangunan yang biasa digunakan untuk pertunjukan seni dan budaya ini hanya memiliki satu lantai, tapi gedung berdiri cukup tinggi dengan warna kuning yang mendominasi serta motif-motif yang sangat kental dengan corak Melayu Riau.
Sebagai tempat yang menjadi simbol seni dan budaya di Pekanbaru, Anjungan Seni Idrus Tintin selain digunakan untuk menggelar pertunjukan, juga digunakan berlatih drama untuk pertunjukan bagi para pemuda dan pemudi Pekanbar. Tidak kalah menarik, tempat ini pernah digunakan untuk menggelar acara Festival Film Indonesia (FFI) 2008.
Selain itu, di sekitar anjungan terdapat bangunan-bangunan rumah adat dari berbagai daerah di Riau yang cantik-cantik dan Dekranasda. Biasanya warga Pekanbaru banyak menghabiskan waktu di sore hari di area Anjungan Seni Idrus Tintin, baik untuk sekedar bersantai maupun berfoto ria dengan latar Anjungan Seni Idrus Tinting yang fotogenik.
Anjungan Seni Idrus Tintin terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, tepatnya di Arena Purna MTQ yang sekarang telah berubah namanya menjadi Bandar Serai. Tapi, warga setempat biasa menyebut tempat ini dengan “MTQ” saja. Untuk sampai di Anjungan Seni Idrus Tintin dari Bandara Sultan Syarif Kasim II, Anda bisa naik Bus Trans Metro dan turun di halte yang berada tepat di seberang MTQ.


Di Upload oleh : Lia Indah Kumala Putri  (211296)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar